WOW! BLT Anak Sekolah Rp500 ribu Cair April 2022, Segera Cek Namamu Disini

- 13 April 2022, 05:43 WIB
WOW! BLT Anak Sekolah Rp500 ribu Cair April 2022, Segera Cek Namamu Disini
WOW! BLT Anak Sekolah Rp500 ribu Cair April 2022, Segera Cek Namamu Disini /Pexels/Ahsanjaya

KLIK BANGGAI - Kabar gembira, BLT anak sekolah dijadwalkan akan cair pada April 2022 untuk pelajar yang memenuhi syarat.

Diketahui, BLT anak sekolah akan disalurkan untuk pelajar jenjang SD, SMP hingga SMA dengan nominal Rp500 ribu. BLT anak sekolah ini merupakan bansos program keluarga harapan (PKH).

Bansos PKH merupakan bantun reguler dari Kemensos yang ditujukan untuk masyarakat menengah kebawah atau miskin agar tetap mampu menopang kebutuhan.

Dikutip dari Berita DIY dengan judul Pelajar SD, SMP, SMA Bisa Dapat BLT Anak Sekolah Rp500 Ribu hingga Rp4,4 Juta dari Bansos PKH, Simak Caranya, dijelaskan:

Baca Juga: Tak Disangka! 7 Golongan Ini Haram Terima BLT Subsidi Gaji 2022, Siapa Saja?

Salah satu sasaran penerima bansos PKH ialah pelajar sekolah mulai dari jenjang SD sederajat hingga SMA sederajat. Bantuan ini cair setiap tahunnya kepada para penerima.

Bulan April 2022 ini, bansos PKH dijadwalkan cair setelah penyaluran tahap 1 telah diselesaikan. Sebelumnya, PKH tahap 1 selesai pada Maret 2022.

Baca Juga: BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Akan Cair Direkening, Cek Namamu Di Link Berikut

Setiap tahap penyaluran PKH, pelajar bisa mendapatkan bantuan hingga Rp 500 ribu. Uang PKH ini boleh diambil apabila memang memenuhi syarat penerima.

Syarat sebagai penerima PKH ialah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini