Soal Konversi LPG 3 Kg ke Listrik, Luhut Beri Bocoran Soal Kesiapan PLN, Seperti Penerapannya Apa?

- 28 September 2022, 17:53 WIB
Tumpukan Gas LPG 3 kg yang rencananya akan dialihkan ke kompor listrik namun mendadak dibatalkan pemerintah.
Tumpukan Gas LPG 3 kg yang rencananya akan dialihkan ke kompor listrik namun mendadak dibatalkan pemerintah. /Bensin kita/

KLIK BANGGAI - Kabar tentang rencana pengalihan atau konversi LPG 3 kg ke kompor listrik kembali sampai ke telinga masyarakat.

Pengalihan LPG 3 kg ke kompor listrik dikabarkan merupakan salah satu progam PLN.

Lalu seperti apa penerapannya nanti? Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun mengeluarkan pendapatnya.

Luhut mengatakan, saat ini PLN tak ingin terburu-buru dalam mengimplementasikan program tersebut.

Baca Juga: Di Hong Kong, Mie Sedaap Dilarang Beredar, Terungkap Ini Penyebabnya, Ada Kandungan.....

Menko Luhut juga mengakui, informasi pembatalan program itu belum didapat sepenuhnya. Ia hanya menduga, kemungkinan adanya kendala yang ditemukan, sehingga diputuskan untuk ditunda lebih dulu.

Diketahui, migrasi kompor berbasis LPG ke kompor listrik induksi akan dilakukan secara bertahap. Bahkan pemerintah menyiapkan sejumlah anggaran untuk membagikan kompor listrik induksi ke masyarakat.

"Saya belum update sepenuhnya soal ini. Mungkin ada sesuatu yang ditemukan jadi mereka tunda dulu, jadi mereka tidak ingin buru-buru yang nanti kemudian bermasalah," terang Luhut Binsar Pandjaitan sebagaimana dikutip dari PMJ News, Rabu, 28 September 2022.

PT PLN sendiri telah membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Laode Iman Firmansyah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini