Pengusaha Minyak Goreng Buat Pemerintah 'Bertekuk Lutut', Mendag Lutfi Sebut Mafia Curang Harus Dibasmi

- 18 Maret 2022, 13:05 WIB
Minyak goreng
Minyak goreng /PIXABAYneufal54

KLIK BANGGAI - Pemerintah dipaksa berpikir keras dalam menyelesaikan fenomena kelangkaan disertai lonjakan harga minyak goreng.

Timbul berbagai kecurangan tentang penyebab kelangkaan minyak goreng yang menyengsarakan masyarakat.

Kali ini, pemerintah seperti tak mampu menghadapi gebrakan para pengusaha minyak.

Melansir dari Pikiran Rakyat pada Jumat, 18 Maret 2022 dalam artikel berjudul: 'Pemerintah Kalah Melawan Pengusaha Minyak Goreng', dijelaskan bahwa;

Anggota Komisi VII DPR Mulyanto menilai Perum Bulog dan Badan Pangan Nasional perlu dilibatkan secara aktif dalam tata niaga minyak goreng agar tidak terjadi kelangkaan seperti saat ini.

"Pemerintah agar memberikan kewenangan ke Badan Pangan Nasional termasuk juga Bulog untuk menata niaga minyak goreng," kata Mulyanto dalam keterangan di Jakarta, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: INGAT! 5 Orang Ini Wajib Membayar Fidyah Puasa, Kamu Salah Satunya?

Mulyanto mengingatkan, sekarang ini, kewenangan Badan Pangan Nasional hanya pada sembilan komoditas yaitu beras, jagung, kedelai, gula konsumsi, bawang, telur unggas, daging ruminansia, daging unggas, dan cabai. Bulog hanya untuk beras, kedelai, dan jagung.

Terkait keputusan pemerintah menyerahkan pengelolaan minyak goreng pada mekanisme pasar, dia berpendapat bahwa hal tersebut menandakan pemerintah kalah menghadapi tekanan pengusaha minyak goreng.

Halaman:

Editor: Laode Iman Firmansyah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x