Tidak Hanya Dituding Terlibat Penggelapan Sertifikat, Pengacara JM Ancam Laporkan AKP JA ke Propam

- 27 Agustus 2022, 11:36 WIB
Ilustrasi, Tidak Hanya Dituding Terlibat Penggelapan Sertifikat, Pengacara JM Ancam Laporkan AKP JA ke Propam
Ilustrasi, Tidak Hanya Dituding Terlibat Penggelapan Sertifikat, Pengacara JM Ancam Laporkan AKP JA ke Propam /milik Polri/Foto: Tribrata

KLIK BANGGAI - Seorang perwira polisi di lingkup Polres Banggai yakni AKP JA dituding terlibat dalam penggelapan sertifikat tanah.

Namun, tudingan terkait penggelapan sertifikat tanah itu dibantah oleh AKP JA.

Pasalnya, AKP JA mengaku "Bagaimana bisa menggelapkan jika sertifikat lahan itu atas nama saya? Jika memang itu dokumen sertifikat milik JM, maka seharusnya saat dia datang mengambil di BRI diberikan. Tapi kan tidak! Nanti kami yang datang baru diberikan, karena kami punya surat keputusan pengadilan yang menguatkan itu," terangnya, dikutip dari Sangalu.com .

Baca Juga: Segera Berhenti Jual Chip Higgs Domino, Penjual Chip Judi Online Bisa Dihukum Penjara 6 Tahun

Tidak hanya itu, AKP JA mengaku pengambilan sertifikat itu telah sesiao prosedur hukum yang berlaku.

Menanggapi pernyataan AKP JA, Pengacara JM yakni Mustakim La Dee buka kembali buka suara.

Menurut Mustakim, sertifikat tanah yang diklaim menjadi warisan kliennya yakni JM memiliki surat keterangan dari pihak terkait.

Baca Juga: Oknum Perwira Polisi di Banggai Dituding Terlibat Penggelapan Sertifikat, AKP JA: Bank Mau Memberikan

Pasalnya, lanjut Mustakim, Surat Keterangan Pemberian Warisan / Wasiat yang diterbitkan Lurah Mangkio Baru Tahun 2011 di tanda tangani Almarhum Mihel Anasim sebagai Pewaris dan Saksi-saksi dan Camat Luwuk Tahun 2013 sebagai pejabat yang berwenang.

"Surat Keterangan tersebut menjeleskan Klien Kami Jhoni Mamahit sebagai Ahli Waris dari Almarhum Mihel Anasim yang memberikan seluruh warisan nya kepada Klien kami Jhoni Mamahit," ungkap Mustakim mwlalu keterangan tertulisnya yang diterima Klik Banggai, Sabtu 27 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini