Tegas! Presiden Perintahkan Luhut dan Zulhas Tangani Hal Ini, Jokowi: Secepatnya

- 20 Juni 2022, 16:13 WIB
Tegas! Presiden Perintahkan Luhut dan Zulhas Tangani Hal Ini, Jokowi: Secepatnya
Tegas! Presiden Perintahkan Luhut dan Zulhas Tangani Hal Ini, Jokowi: Secepatnya /@jokowi/Instagram

KLIK BANGGAI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi perintah kepada dua menterinya, yakni Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas).

Perintah yang dilayangkan Presiden Jokowi UT tidak lain secepatnya menurunkan harga minyak goreng curah di seluruh wilyah Indonesia.

Pasalnya, Presiden Jokowi menginginkan harga minyak goreng curah di Tanah Air secepatnya turun dengan harga Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: Biden Diprotes, Minta Israel Hentikan Sementara Kekerasan Terhadap Palestina Hanya untuk Kepentingan Kunjungan

“Tadi menanyakan ke Pak Menko Maritim dan Investasi serta Mendag yang baru, (keduanya) masih minta waktu 2 minggu sampai 1 bulan. Saya kira secepatnya, agar harga terjangkau oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, dikutip dari ANTARA.

Sejak akhir Mei 2022, Luhut ditugaskan Presiden Jokowi untuk mengatasi sengkarut kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga bahan pokok tersebut. 

Baca Juga: Terbongkar! CENTCOM dan Pentagon Ternyata Setujui Serangan Israel di Suriah, Koordinasi 'Senyap' Dilakukan

Sementara, Zulhas selaku Menteri Perdagangan (Mendag), menjadi menteri penanggung jawab perkembangan harga barang dan jasa.

Presiden meminta, agar harga minyak goreng curah merata sebesar Rp14 ribu di seluruh provinsi di Indonesia. 

Ia telah melakukan inspeksi ke pasar di Jawa Barat dan Banten serta menemukan harga minyak goreng curah sudah sesuai ketentuan pemerintah pada harga Rp14 ribu per liter.

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x