Cara Cek Penerima BPUM Tahap 2 Agustus 2021 untuk dapat Bantuan UMKM Rp1,2 Juta, Berikut Link Resminya

- 2 Agustus 2021, 20:22 WIB
Ilustrasi BPUM atau bantuan UMKM tahap 2 Agustus 2021. Pihak bank yang ditunjuk sebagai penyalur BPUM atau bantuan UMKM telah menyiapkan situs resmi yang dapat diakses penerima untuk mengecek langsung daftar penerima.
Ilustrasi BPUM atau bantuan UMKM tahap 2 Agustus 2021. Pihak bank yang ditunjuk sebagai penyalur BPUM atau bantuan UMKM telah menyiapkan situs resmi yang dapat diakses penerima untuk mengecek langsung daftar penerima. /Dok. Hallo Media/Banny Rachman

KLIK BANGGAI - Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara cek penerima BPUM Agustus 2021 untuk dapat bantuan UMKM Rp1,2 juta, Anda bisa langsung mengunjungi link resminya disini.

Berdasarkan data yang ada, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk penerima BPUM atau bantuan UMKM tahap 2 pada Agustus 2021 kepada 1 juta pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dikutip KLIK BANGGAI dari Berita DIY PRMN, penyaluran BPUM atau Bantuan UMKM tahap 2 yang diproyeksikan kepada 1,5 juta UMKM telah dimulai sejak akhir Juli 2021. 

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan Segera Dicairkan, Ini Bank Penyalur yang Ditunjuk Pemerintah

Besaran BPUM atau Bantuan UMKM ini yakni sebesar Rp1,2 juta per UMKM. Bantuan ini dimaksudkan untuk modal usaha pelaku UMKM yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.

Selain di bulan Agustus ini, BPUM atau Bantuan UMKM juga akan dilanjutkan penyalurannya pada September mendatang. Pelaku UMKM atau penerima BPUM pada September nanti sebanyak 500 ribu UMKM.

Baca Juga: Kamu Berada di Wilayah Ini? Mohon Maaf, Kamu Tidak Termasuk Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengetahui apakah Anda penerima BPUM atau Bantuan UMKM Agustus 2021, bisa langsung mengakses eform.bri.co.id untuk BLT UMKM yang disalurkan lewat bank BRI, serta banpresbpum.id untuk BLT UMKM yang disalurkan lewat bank BNI.

Untuk cara cek daftar penerima BPUM BRI

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: BERITA DIY PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah