Bukan THR, Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Bantuan Rp1 Juta Dari Pemerintah Bulan Ini

- 16 April 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi, Bukan THR, Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Bantuan Rp1 Juta Dari Pemerintah
Ilustrasi, Bukan THR, Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Bantuan Rp1 Juta Dari Pemerintah /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj

KLIK BANGGAI - Bagi anda yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan ada kabar gembira pada bulan Ramadhan 2022 ini.

Betapa tidak, dengan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, anda bisa mendapatkan dana Rp1 juta dari pemerintah sebelum lebaran Idul Fitri.

Sebab, pada April 2022 ini pemerintah berencana menyalurkan bantuan subsidi gaji (BSU) atau BLT subsidi gaji Rp1 juta bagi pekerja.

Baca Juga: Kabar Gembira! Dana THR ASN, TNI dan Polri Tengah Disiapkan, Kapan Disalurkan?

Untuk mendapatkan BLT subsidi gaji, salah satu syarat adalah menjadi salah satu peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta.

Jika anda salah satu yang memenuhi dua syarat tersebut maka anda berkesempatan mendapatkan dana Rp1 juta dari program BSU 2022.

Baca Juga: Oknum Ojol Ditangkap Polisi, Ternyata Pelaku Begal Payudara di 11 Lokasi Ini

Dikutip dari ANTARA, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa tahun ini pemerintah kembali menyalurkan BSU untuk pekerja.

Namun, BSU tahun ini akan disalurkan kepada sekira 8,8 juta pekerja yang memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: KPM BLT Minyak Goreng dan Bansos BPNT 2022 Wajib Tau, Aplikasi Cek Penerima dan Nomor WA Jika Bantuan Tak Cair

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: Berita DIY ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini