Siap-siap Cek Rekening, BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair April 2022

- 16 April 2022, 00:04 WIB
Siap-siap Cek Rekening, BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair April 2022
Siap-siap Cek Rekening, BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair April 2022 /Pixabay/

KLIK BANGGAI - Pemerintah Kemabli akan menyalurkan bantuan subsidi gaji (BSU) atau BLT subsidi gaji 2022 sebesar Rp1 juta kepada 8,8 juta pekerja.

Menurut informasi yang dihimpun Klik Banggai bahwa, BSU atau BLT subsidi gaji 2022 ini akan disalurkan pada April atau bulan ini.

Diketahui, tidak semua pekerja bisa mendapatkan BLT subsidi gaji. Pasalnya, BSU 2022 ini akan disalurkan untuk pekerja yang terdaftar aktif di BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Akan Cair Direkening, Cek Namamu Di Link Berikut

Baca Juga: Cegah Kemacetan dan Kepadatan Lalin! Menhub Sarankan Masyarakat Mudik Lebih Awal

Selain itu, BLT subsidi gaji akan disalurkan melalui rekening Bank Himbara milik pekerja yang telah memenuhi kriteria penerima.

Dikutip melalui ANTARA, Kemnaker telah melakukan penyaluran BSU pada 2020 dan 2021. Pada 2020, BSU difokuskan pada pekerja yang memiliki upah di bawah Rp5 juta.

Baca Juga: Dinilai Rugikan Nama Baik Indonesia, Pemerintah Diminta Tanggapi Serius Tuduhan PeduliLindungi Langgar HAM

Pada 2021, BSU menyasar pekerja yang terdampak kebijakan PPKM level 3 dan 4 serta memiliki upah di bawah Rp3,5 juta, atau jika daerah tersebut upah minimum lebih dari jumlah itu maka menggunakan batasan upah minimum yang berlaku.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan pada 2022, kriteria penerima BSU sementara dirancang untuk pekerja yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta. 

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini