Kabar Gembira Untuk Emak-emak, Harga Elpiji Subsidi Tidak Naik

- 1 Maret 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi, Kabar Gembira Untuk Emak-emak, Harga Elpiji Subsidi Tidak Naik
Ilustrasi, Kabar Gembira Untuk Emak-emak, Harga Elpiji Subsidi Tidak Naik /jatengprov

KLIK BANGGAI - Kabar gembira bagi kaum emak-emak meskipun tren harga kontrak Aramko (CPA) telah menyentuh angka 775 dolar AS per metrik ton pada Februari 2022.

Betapa tidak, kabar gembira itu, pemerintah dan PT Pertamina (Persero) tidak menaikan harga elpiji subsidi tiga kilogram.

Tren CPA itu telah mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari rata-rata CPA sepanjang tahun lalu dampak dari kondisi geopolitik yang memanas antara Rusia dengan Ukraina.

Baca Juga: Kapolres Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala-2022

"Meski tren CPA terus meningkat, elpiji subsidi tiga kilogram tidak mengalami perubahan harga," kata Pejabat Sementara Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan di Jakarta, Senin. 

Irto menjelaskan harga elpiji subsidi tiga kilogram tetap mengacu kepada harga eceran tertinggi atau HET yang ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: BMKG Ungkap Temuan Patahan Baru Pascagempa Pasaman Barat, Bisa Picu Banjir dan Longsor?

Pertamina mencatat porsi konsumsi elpiji subsidi tiga kilogram sekitar 93 persen dari total konsumsi elpiji nasional. Produk elpiji ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu.

Pemerintah turun andil memberikan subsidi sekitar Rp11.000 per kilogram, sehingga masyarakat dapat membeli elpiji subsidi tiga kilogram dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Kalah di Ring Tinju, Aldi Taher Singgung Privasi Vicky Prasetyo: Lo Kalah dalam Rumah Tangga

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah