BSU BLT Subsidi Gaji Cair Tapi Tak Punya Rekening HIMBARA? Siapkan 7 Berkas Ini dan Cairkan Bantuan Rp 1 Juta

- 17 September 2021, 12:21 WIB
BSU BLT Subsidi Gaji akan kembali cair. Peserta yang tidak memiliki rekening HIMBARA segera menyiapkan 7 berkas yang disyaratkan.
BSU BLT Subsidi Gaji akan kembali cair. Peserta yang tidak memiliki rekening HIMBARA segera menyiapkan 7 berkas yang disyaratkan. /M. ROMLI/Priangantimurnews

KLIK BANGGAI - BSU BLT Subsidi Gaji telah cair ke 4,6 juta penerima. Bantuan Rp 1 juta untuk masing-masing penerima ini disalurkan melalui rekening HIMBARA.

Adapun rincian BSU BLT Subsidi Gaji yang telah cair yakni; 2.301.976 karyawan yang memiliki rekening Himbara dan 2.309.840 dan karyawan pemilik rekening swasta yang dibuatkan rekening baru secara burekol.

Adapun total BSU BLT Subsidi Gaji yang akan disalurkan hingga Oktober mendatang yakni sebanyak 8,7 juta penerima. Artinya, masih ada 4,1 penerima yang masih menunggu pencairan selanjutnya.

Baca Juga: BPUM Kembali Cair, Tapi Hanya untuk 5 Golongan UMKM Ini, Cek Daftar Penerima Melalui 3 Cara Berikut

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, BSU BLT Subsidi Gaji yang cair melalui rekening HIMBARA bisa langsung mengambil bantuan tersebut. Sementara penerima yang penyalurannya dilakukan diluar/tidak memiliki rekening HIMBARA seperti BCA dan Bank Swasta lainnya, wajib menyiapkan 7 berkas yang menjadi persyaratan untuk mengambil bantuan Rp 1 juta tersebut.

Dikutip Klik Banggai dari Berita DIY dengan judul: Cek ATM! BLT Subsidi Gaji Cair Lagi, Pemilik Rekening Swasta Siapkan 7 Data Ini untuk Ambil BSU Rp 1 Juta, Jumat 17 September 2021, penerima yang memiliki rekening bank swasta seperti BCA dan CIMB Niaga segera menyiapkan 7 data penting untuk mengambil BSU Rp 1 juta.

Baca Juga: Driver Ojol Masuk Jadi Salah Satu Penerima BSU BLT Subsidi Gaji? Simak Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online

Adapun proses pengambilan uang BSU Rp 1 juta oleh karyawan yang menggunakan rekening bank swasta adalah sebagai berikut:

- Karyawan penerima BLT Subsidi Gaji dimintai data oleh perusahaan untuk membuat rekening baru

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah