Sudah Beri Ulasan dan Rating Tapi Sertifikat Pelatihan Tak Muncul di Dasbor Kartu Prakerja? Lakukan Hal Ini

- 15 September 2021, 11:51 WIB
Pelatihan Kartu Prakerja Sudah Selesai dan Juga telah Memberikan Rating dan Ulasan, Namun Sertifikat Belum Muncul di Dashboard? Simak Informasi Berikut./IG prakerja.go.id
Pelatihan Kartu Prakerja Sudah Selesai dan Juga telah Memberikan Rating dan Ulasan, Namun Sertifikat Belum Muncul di Dashboard? Simak Informasi Berikut./IG prakerja.go.id /

KLIK BANGGAI - Pihak Prakerja mewajibkan seluruh peserta Kartu Prakerja menyelesaikan pelatihan pertama untuk mendapatkan insentif Rp2,4 juta.

Peserta Kartu Prakerja yang menyelesaikan pelatihan dan mendapat insentif tersebut ditandai dengan sertifikat pelatihan yang diberikan platform pelatihan digital yang diikuti peserta sebelumnya.

Untuk mendapatkan sertifikat dari platform pelatihan digital tersebut, Peserta Kartu Prakerja juga diwajibkan memberikan rating dan ulasan. 

Baca Juga: PENGUMUMAN: 800 Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 20 Dinyatakan Lolos, Kamu Salah Satunya?

Meski telah menyelesaikan pelatihan dan memberikan rating dan ulasan, namun Peserta Kartu Prakerja sering kali tidak atau belum mendapatkan sertifikat pelatihan yang muncul di dasbor Prakerja. 

Masalah ini seringkali dialami Peserta Kartu Prakerja, khususnya yang baru saja menyelesaikan pelatihan pertama.

Dikutip Klik Banggai dari Berita DIY dengan judul: Lakukan Hal Ini Jika Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard Akun Prakerja, Rabu 15 September 2021, berikut langkah yang bisa diambil peserta Kartu Prakerja jika sudah menyelesaikan pelatihan pertama namun tidak atau belum mendapatkan sertifikat pelatihan.

Baca Juga: Anda Salah Satu Golongan Ini? Maaf, Anda Tidak Akan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20

Sertifikat pelatihan ini akan muncul paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian dari Platform Digital. 

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah