Pemerintah Siapkan Bansos Anak Yatim, Mensos: Termasuk Yang Ditinggal Karena Covid-19

- 17 Agustus 2021, 18:21 WIB
Mensos RI Tri Rismaharini ungkap pemerintah tengah menyiapkan bansos anak yatim
Mensos RI Tri Rismaharini ungkap pemerintah tengah menyiapkan bansos anak yatim /Biro Humas Kemensos RI/

KLIK BANGGAI - Pemerintah saat ini telah menyiapkan bansos anak yatim, termasuk yang ditinggalkan orang tuanya akibat COVID-19.

Bansos anak yatim itu disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dalam Konferensi Pers Nota Keuangan dan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 secara daring di Jakarta, Senin 16 Agustus 2021.

"Kita lagi bahas untuk membantu para anak-anak yatim yang saat ini ditinggalkan orang tuanya, baik karena COVID-19 atau karena memang anak yatim," Kata Mensos Risma.

Baca Juga: Benarkah Jadwal Pemilu 2024 Diundur Jadi Tahun 2027? Ini Kata KPU

"Sesuai dengan amanat UUD 45 bahwa fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara," tambahnya, dikutip dari Info Publik.

Menurut Mensos Risma, saat ini rencana tersebut masih dalam pembicaraan dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 

Namun, Menkeu Sri Mulyani sudah memberi sinyal untuk menyetujui program yang akan diluncurkan selambat-lambatnya pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Pastikan Isi Data Diri Dengan Benar, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Dijamin Lolos

"Kemudian saat ini yang sedang kami proses, Ibu Menkeu lagi kita bahas dengan Kemenkeu dan Bappenas," ujar Mensos Risma.

Menurutnya, pemerintah sedang merancang penyaluran anggaran yang cocok untuk anak-anak yang telah kehilangan orang tua.

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x