Ternyata BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 Diprioritaskan Buat Pekerja di Sektor Ini

- 13 Agustus 2021, 14:29 WIB
Ida Fauziyah mengatakan BSU BPJS Ketenagakerjaan diutamakan untuk perkerja disektor berikut
Ida Fauziyah mengatakan BSU BPJS Ketenagakerjaan diutamakan untuk perkerja disektor berikut /Instagram.com/@idafauziyahnu

KLIK BANGGAI - Selain di wilayah PPKM level 3 dan 4, bantuan subsidi upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 diprioritaskan hanya untuk beberapa pekerja saja.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dikutip dari Kemnaker.go.id menyampaikan bantuan subsidi upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan diutamakan dibeberapa sektor industri saja.

BSU BPJS Ketenagakerjaan diutamakan buat pekerja yang berada pada sektor industri barang komsumsi, transportasi, aneka industri, properti, dan real estate, perdagangan dan jasa, kecuali jasa pendidikan dan kesehatan. 

Baca Juga: BSU BPJS ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair? Cek Namamu di Link Ini Bisa Pakai HP

Bantuan juga diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang belum menerima program kartu prakerja, program keluarga harapan, atau progam bantuan produktif usaha mikro.

Adapun terkait dengan mekanisme penyalurannya, BSU disalurkan langsung ke rekening bank penerima bantuan. 

Para penerima BSU yang memiliki mobile banking langsung dapat cek di gadget-nya, atau bisa langsung cek ke ATM dan ke kantor cabang Bank Penyalur dengan tetap menjaga protokol Kesehatan.

Baca Juga: Akhirnya, BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair, Cek Kepesertaan Anda di Link Ini

Bank Penyalur BSU adalah Bank Milik Negara yang terhimpun dalam HIMBARA yaitu Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. 

Khusus untuk penyaluran dana bantuan kepada pekerja/buruh penerima bantuan di Provinsi Aceh, menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah