Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi Hanya Mempersulit? Simak Penjelasan Ini

- 28 Juni 2022, 18:29 WIB
Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi Hanya Mempersulit? Simak Penjelasan Ini
Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi Hanya Mempersulit? Simak Penjelasan Ini /Media Blitar/Ayu Eviana/

KLIK BANGGAI - Menjadikan Aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat membeli minyak goreng curah kini ramai diperbincangkan publik.

Pasalnya, sejumlah masyarakat menilai bahwa membeli minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi hanya mempersulit keadaan.

Namun, hal itu dibantah oleh Plt Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Rachmat Kaimuddin.

Baca Juga: Belasan WNI Dilaporkan Meninggal Dunia di Rumah Tahanan Malaysia, Kemenlu Lakukan Hal Ini

Pasalnya, membeli minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi melainkan sebagai alat kontrol yang valid.

Ia mengatakan penggunaan PeduliLindungi dipilih karena merupakan salah satu aplikasi yang sudah matang dan familiar digunakan masyarakat dalam dua tahun terakhir.

"Waktu itu kita lihat, saat ini kita sudah ada teknologi yang sudah matang, yaitu PeduliLindungi, yang sudah dipakai oleh 90 juta masyarakat Indonesia dan setiap penggunanya pasti sudah dicek, NIK-nya sudah diverifikasi," katanya dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Segara Periksa ke Dokter, Ini Gejala Sebulan Sebelum Serangan Jantung Terjadi

Rachmat menilai, penggunaan KTP untuk membeli minyak goreng curah punya banyak kekurangan, mulai dari validitasnya hingga tidak bisa terlacak dengan baik apabila telah digunakan sebelumnya.

Kondisi tersebut membuat penggunaan KTP yang sebelumnya diusulkan sebagai syarat membeli minyak goreng curah, jadi rentan penyelewengan termasuk berpotensi ditimbun.

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini