Insya Allah! Harga dan Stok Pangan Jelang Ramadhan Aman, Polri Lakukan Pemantauan Langsung

- 26 Maret 2022, 18:04 WIB
Kunker Kapolri di Surabaya belum lama ini dalam mengatasi krisis minyak goreng.
Kunker Kapolri di Surabaya belum lama ini dalam mengatasi krisis minyak goreng. /Zona Surabaya Raya/

KLIK BANGGAI - Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 sudah di depan mata. Jelang bulan suci Ramadhan, ketersediaan dan harga pangan diupayakan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk memastika ketersediaan stok dan stabilisasi harga pangan, Polri turun langsung melakukan pemantauan di lapangan.

Kasatgas Pangan Polri Irjen Pol Helmy Santika mengatakan pihaknya telah menerima arahan dan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait persoalan tersebut.

Kapolri kata Helmy menginstruksikan jajarannya agar berperan aktif dalam mengendalikan harga dan menjamin pasokan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga: AS Tuntut Tanggung Jawab Rusia, Joe Biden Ajak Dunia Lawan Putin

Oleh karena seluruh Kapolda diminta agar memerintahkan jajarannya turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung tentang ketersediaan/stok dan distribusi bahan pokok di wilayah masing-masing.

“Polda dan jajaran agar melakukan langkah-langkah antisipatif segera bila ditemukan ada komoditas yang terganggu pasokan maupun ketersediaannya, bersama-sama dengan instansi terkait,” ujar Helmy dalam keterangannya, Sabtu, 26 Maret 2022.

Dia mengatakan Satgas Pangan Polri ditugaskan untuk membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan aman, distribusi lancar dan harga terjangkau oleh masyarakat, dengan prinsip 3 M.

Pertama, Mengawal setiap kebijakan pemerintah terkait pangan. Kedua, Mengawasi pelaksanaan kebijakan dapat berjalan dengan baik, memastikan Regulator dan Operator mematuhi kebijakan tersebut.

Halaman:

Editor: Laode Iman Firmansyah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini