Gawat! Sejumlah Wilayah Alami Kelangkaan Solar Subsidi, Ini Langkah Pertamina

- 22 Maret 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi, Gawat! Sejumlah Wilayah Alami Kelangkaan Solar Subsidi, Ini Langkah Pertamina
Ilustrasi, Gawat! Sejumlah Wilayah Alami Kelangkaan Solar Subsidi, Ini Langkah Pertamina /Instagram @pertamina.

KLIK BANGGAI - Saat ini bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi dikabarkan mengalami kelangkaan disejumlah wilayah.

Diketahui, bahwa BBM solar subsidi merupakan bahan bakar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat demi kelancaran aktivitas setiap harinya.

Demi mengatasi Kelangkaan BBM solar subsidi, PT Pertamina Patra Niaga akan berfokus kepada pelayanan logistik dan jalur-jalur distribusi konsumen. 

Baca Juga: UPDATE TERKINI! Kode Redeem ML Edisi 22 Maret 2022: Tukarkan dengan Skin Hero, Fragment hingga Diamond Gratis

Pejabat Sementara Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting meminta masyarakat untuk tidak panik berbelanja dan membeli bahan bakar sesuai kebutuhan.

"Kami imbau pembelian bahan bakar untuk tetap sesuai dengan kebutuhan dan untuk tetap hemat dalam penggunaannya mengingat saat ini harga minyak sangat mahal," kata Irto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kode Redeem FF Rilis Selasa 22 Maret 2022: Ada Skin Senjata, Bundle, Karakter hingga Diamond Gratis

Pertamina mencatat angka konsumsi bahan bakar minyak jenis solar subsidi melonjak cukup signifikan seiring pulihnya aktivitas masyarakat dan industri di dalam negeri.

Saat ini perseroan telah memastikan stok dan menjamin terjaganya proses distribusi solar subsidi di lapangan secara maksimal. 

"Stok Solar subsidi secara nasional di level 20 hari dan setiap hari stok ini sekaligus proses penyaluran ke SPBU terus dimonitor "secara real time,"katanya.

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini