750 Keluarga Kurang Mampu di Jawa Tengah Dapat Listrik Gratis, Berikut Rincian 5 Daerah Penerima Program

- 27 Desember 2021, 13:31 WIB
Ilustrasi - Program pemasangan instalasi listrik gratis sentuh 750 keluarga kurang mampu di Jawa Tengah.
Ilustrasi - Program pemasangan instalasi listrik gratis sentuh 750 keluarga kurang mampu di Jawa Tengah. /@pln_id/Tangkapan layar instagram

KLIK BANGGAI - Sebanyak 750 keluarga kurang mampu di Provinsi Jawa Tengah menerima program bantuan pemasangan instalasi listrik gratis dari PT PLN (Persero).

Program pemasangan instalasi listrik gratis tersebut menyentuh keluarga kurang mampu yang tersebar di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Manajer Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta Irwansyah Putra menyampaikan, program tersebut tepatnya disalurkan untuk lima daerah.

Baca Juga: Jaringan Internet WiFi dan Indihome Sempat Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Tujuan program, kata Irwansyah Putra merupakan komitmen PLN bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

"Kami berharap program bantuan penyambungan baru dan instalasi listrik ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan," kata Irwansyah sebagaimana dilansir dari ANTARA.

PLN melakukan program penyambungan dan pemasangan instalasi listrik gratis di Jawa Tengah dengan rincian masing-masing 150 persil di Kabupaten Pemalang, Brebes, dan Kebumen, 145 persil di Kabupaten Banjarnegara, dan 155 persil di Kabupaten Banyumas.

Irwansyah menuturkan saat ini banyak warga tidak mampu yang belum dapat memiliki sambungan listrik masih berstatus levering atau menyambung dari listrik tetangga maupun keluarga dekat.

Dia menambahkan bahwa penerima bantuan akan langsung terintegrasi untuk mendapatkan subsidi pemerintah untuk pembayaran rekening listrik setiap bulan.

Halaman:

Editor: Laode Iman Firmansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah