Selamat! BLT UMKM Rp1,2 Juta Pasti Cair untuk Pelaku Usaha yang Bersyarat serta Memiliki Dokumen Ini

- 18 Desember 2021, 12:40 WIB
BPUM Rp1,2 juta cair untuk pelaku UMKM pemilik dokumen ini.
BPUM Rp1,2 juta cair untuk pelaku UMKM pemilik dokumen ini. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

KLIK BANGGAI - BPUM Rp1,2 juta masih terus dicairkan kepada masyarakat, khususnya para pelaku UMKM hingga akhir Desember bulan ini.

Akan tetapi, dana bantuan Rp1,2 juta tidak akan dicairkan kepada semua masyarakat atau pelaku usaha.

Mereka yang akan menerima BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta hanya pelaku usaha yang telah memenuhi syarat serta memiliki dokumen berikut saja.

Informasi sebagaimana dikutip dari Berita DIY berjudul: 'BPUM Pasti Cair Jika Punya Dokumen Ini, Simak Cara Cek Penerima BLT UMKM untuk Dapat Rp1,2 Juta di Bank BRI' pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Baca Juga: Penemuan Mayat Di BTN Luwuk Selatan dalam Posisi Duduk di Kursi Sofa

Namun masyarakat harus mengetahui status lolos BLT UMKM melalui cek penerima di link Eform BRI.

Beberapa waktu lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani mengemukakan realisasi BPUM senilai Rp1,2 juta tersalur ke 12,71 juta penerima. Dia juga membeberkan anggaran telah tersalur ke Kementerian/Lembaga termasuk Kemenkop UKM selaku kementerian penyalur BLT UMKM.

"Untuk belanja K/L Rp159,8 triliun meliputi Kementerian Sosial mencapai Rp73,8 triliun, Kementerian Koperasi UKM Rp15,25 triliun, dan Kementerian Ketenagakerjaan Rp6,7 triliun," ungkap Sri Mulyani dikutip dari ANTARA NEWS pada 25 November 2021.

Sementara itu, Kemenkop UKM menargetkan dana BPUM sampai ke 12,8 juta penerima sepanjang tahun 2021. Dengan demikian, masih ada 90 ribu orang terdaftar namun belum mencairkan BLT UMKM berdasarkan laporan terakhir yang diterima.

Halaman:

Editor: Laode Iman Firmansyah

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini