Pencairan BLT Subsidi Gaji Tinggal 2 Hari Lagi, Siapkan 4 Dokumen Ini dan Ambil BSU Tahap 5 dan 6 Rp1 Juta

- 18 Desember 2021, 07:48 WIB
Tersisa 2 hari lagi untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan. Siapkan 4 dokumen ini dan cairkan Rp1 juta di rekening Anda.
Tersisa 2 hari lagi untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan. Siapkan 4 dokumen ini dan cairkan Rp1 juta di rekening Anda. /Pixabay

KLIK BANGGAI - Pencairan BLT Subsidi Gaji tinggal 2 hari lagi. Siapkan 4 dokumen ini dan segera ambil BSU tahap 5 dan 6 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta di rekening Anda.

Berdasarkan data yang ada, BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji tahap 5 cair ke 2 juta pekerja. Khusus tahap 5 ini, merupakan bagian dari kuota eksisting BLT Subsidi Gaji 2021.

Sementara BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji tahap 6, akan dicairkan ke 700 ribu pekerja, dimana dana yang disiapkan berasal dari anggaran tambahan dari sisa dana PEN.

Baca Juga: Kades Harus Mendukung! 40 Persen Dana Desa Untuk Program BLT Pada Tahun 2022

Sehingga, total yang akan dicairkan hingga akhir Desember 2021 yakni 2,7 juta pekerja. Jika dalam waktu yang ditentukan itu belum dituntaskan pencairannya, maka akan diperpanjang.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan dapat BSU sebanyak Rp1 juta yang cair sekali dalam setahun.

Rencananya, BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 cair paling lambat pada 20 Desember 2021. BSU sendiri merupakan bantuan Kemnaker untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Syarat penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Baca Juga: Mengejutkan! Wanita Ini Raup Rp718 Juta Hanya Jual Kentut Dalam Toples dan Viral

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x