Cukup Siapkan KTP, Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair di Rekening, Simak Cara Cek BLT UMKM di Eform BRI Tatah 3

- 4 Desember 2021, 15:01 WIB
Cukup siapkan KTP, Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta cair di rekening, simak juga cara cek daftar penerima bantuan dengan masukkan KTP di eform BRI Thap 3.
Cukup siapkan KTP, Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta cair di rekening, simak juga cara cek daftar penerima bantuan dengan masukkan KTP di eform BRI Thap 3. /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

KLIK BANGGAI - Tak perlu ribet. Cukup siapkan KTP, Banpres BPUM Rp1,2 juta langsung cair ke rekening penerima. Simak pula cara cek daftar penerima BLT UMKM di eform BRI tahap 3 yang akan cair pada Desember 2021.

Seperti diketahui, Banpres BPUM atau BLT UMKM senilai Rp1,2 juta merupakan salah satu stimulus yang diberikan oleh pemerintah para pelaku usaha mikro. Bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan usaha para pelaku UMKM sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Adapun penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM dari pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM sejumlah 12,8 juta pelaku usaha mikro. Mereka bisa menerima bantuan, dimana proses pencairan masih dilakukan hingga akhir Desember 2021 ini.

Baca Juga: Siap-siap Terima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Cair Desember Ini, Begini Cara Cek Daftar Penerima

Adapun penyaluran Banpres BPUM atau BLT UMKM ini dilakukan dua tahap, yakni masing-masing 9,8 juta penerima hingga Juli 2021, sisanya masih terus disalurkan oleh bank penyalur, salah satunya BRI, hingga akhir tahun ini.

Coorporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa BRI masih menyalurkan BLT UMKM hingga akhir tahun ini.

Pihaknya juga sudah menyediakan layanan pegecekan BLT UMKM yang cair Desember 2021 dan reservasi online daftar penerima cuma modal KTP.

Layanan tersebut diberi nama BPUM Reservation System yang bisa diakses di Eform BRI Tahap 3 di link Eform.bri.co.id/bpum.

Berikut cara cek daftar penerma BLT UMKM yang cair Desember 2021 cuma modal KTP:

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x