Tegas! Mensos Risma Haruskan Senin Seluruh KPM di Nganjuk Sudah Terima Bansos Secara Cash

- 21 November 2021, 21:57 WIB
Tegas! Mensos Risma Haruskan Senin Seluruh KPM di Nganjuk Sudah Terima Bansos Secara Cash
Tegas! Mensos Risma Haruskan Senin Seluruh KPM di Nganjuk Sudah Terima Bansos Secara Cash /instagram @mensos_tri_risma/

KLIK BANGGAI - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma meminta Pemerintah Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) untuk segera menyelamatkan penyaluran 7.000 lebih kartu bantuan sosial (bansos).

Pasalnya, pemerintah Kabupaten Nganjuk dinilai lambat menyalurkan lebih dari 7.000 kartu bansos ke masyarakat.

Mensos Risma mengatakan keterlambatan penyaluran bansos kebanyakan dari jenis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Baca Juga: Siapa yang Pantas Mengasuh Gala Sky Menurut Pandangan Fiqih? Ustazah Lulung Mumtaza Sebut Pihak Vanessa Angel

“BPNT ini kan ada peran e-warong, jadi tidak selancar PKH. Kami ada mekanisme yang sedang diujicobakan sehingga nanti bisa mengontrol penggunaan bantuan di BPNT," kata Risma dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu, dikutip dari ANTARA.

Dari data yang tersedia, untuk BPNT/Kartu Sembako, terlihat bahwa pada bulan September sebanyak 3.582 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) belum terdistribusi.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Update Senin 22 November 2021: Raih Segudang Hadiah Gratis

Kemudian pada bulan Oktober sebanyak 3.579 KKS belum terdistribusi. Sehingga total terdapat 7.161 KKS yang belum terdistribusi di Kabupaten Nganjuk.

Sementara, Namun untuk Program Keluarga Harapan (PKH), relatif lancar. Sebab, penyaluran PKH menggunakan skema transfer langsung ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) dan dicairkan secara tunai.

Baca Juga: Viral, Aksi Seorang Marshal Sirkuit Mandalika Bermain Botol Minuman, Netizen: Skill Mu Jadi Sorotan Dunia

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah