Cek Status Penerima BSU Tahap 5 Tahun 2021, Jangan Lupa Sertakan 5 Dokumen Ini Saat Aktivasi Rekening

- 29 Oktober 2021, 18:08 WIB
ilustrasi - Segera aktivasi rekening Himbara
ilustrasi - Segera aktivasi rekening Himbara /Pikiran Rakyat/

KLIK BANGGAI – Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap 5 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahun 2021 segera berakhir pada Oktober bulan ini.

Meski begitu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan terus mencairkan BLT Subsidi Gaji kepada penerima yang telah memenuhi persyaratan.

Maka segeralah aktivasi rekening Bank Himbara yang terdiri dari BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Sebab tanpa aktivasi rekening Bank Himbara, Kemnaker tidak akan mencairkan BSU Tahap 5 kepada penerima.

Dan untuk mengetahui status penerima BST Tahap 5 atau BLT Subsidi Gaji, anda disarankan supaya mengeceknya di akun resmi Kemnaker.go.id.

Dikutip dari Seputar Lampung Jumat, 29 Oktober 2021 dalam artikel berjudul: 'BSU Tahap 5 Berakhir Oktober 2021, Cek Status Penerima Subsidi Gaji dan Segera Aktivasi Rekening agar BLT Cair', BSU sudah mulai dicairkan sejak 12 Oktober 2021 lalu kepada pekerja yang statusnya telah ditetapkan.

Baca Juga: Luna Maya dan Ariel Noah Masih Sering Bertemu, Ternyata Begini Kejelasan Hubungan Mereka

Walaupun terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, namun pekerja tidak bisa otomatis lolos dan menerima BSU karena harus lebih dulu melalui proses validasi data calon penerima oleh Kemnaker.

Dan bagi penerima BSU Tahap 5 yang menggunakan sistem Burekol, memiliki kewajiban untuk melakukan aktivasi rekening di bank penyalur yang dituju.

Halaman:

Editor: Laode Iman Firmansyah

Sumber: Seputar Lampung


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah