Insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 Anda Akan Hangus, Segera Lakukan Ini Agar Tidak Terjadi

- 28 September 2021, 16:05 WIB
Segera lakukan pembelian paket pelatihan pertama agar Kepesertaan dan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 tidak cabut dan hangus.
Segera lakukan pembelian paket pelatihan pertama agar Kepesertaan dan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 tidak cabut dan hangus. /

KLIK BANGGAI - Peserta yang lolos dalam program Prakerja Gelombang 19 hanya memiliki waktu kurang dari 2 hari lagi untuk membeli paket pelatihan pertama.

Diketahui, pembelian paket pelatihan pertama peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 dibatasi hingga pukul 23.00 WIB, 30 September 2021. Hal ini sebagaimana dikutip Klik Banggai dari Instagram Prakerja, Selasa 28 September 2021.

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 19 namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!," bunyi pengumuman Pihak Prakerja.

Baca Juga: Pastikan Smartphone Kamu Tidak Masuk Daftar Blokir WhatsApp, Begini Cara Cek Sistem Operasi Android dan iPhone

"Batas akhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 adalah 30 September," lanjut pihak Prakerja.

Jika dalam kurun waktu yang telah ditetapkan peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 tidak membeli paket pelatihan, maka Kepesertaan pada program Prakerja akan dicabut, serta insentif Rp2,4 juta dan kesempatan untuk mendapatkan bantuan lain dalam program Kartu Prakerja akan hangus. 

Selain itu, peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 juga tidak bisa lagi mendaftar dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang selanjutnya.

"Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 HARI untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi."

Baca Juga: Mulai 1 November 2021, 53 Smartphone Ini Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Berikut Daftar Lengkapnya

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x