Sudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21? Berikut Rangkaian Tes dan Seleksi yang Wajib Diikuti Peserta

- 18 September 2021, 16:56 WIB
Simak tes dan proses seleksi yang wajib diikuti pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21.
Simak tes dan proses seleksi yang wajib diikuti pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21. /Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id

KLIK BANGGAI - Kartu Prakerja Gelombang 21 akan ditutup sebentar lagi. Bagi peserta yang belum daftar, segera masuk ke link www.prakerja.go.id untuk melakukan pendaftaran.

Namun bagi yang telah daftar Kartu Prakerja Gelombang 21, saat ini tinggal menunggu pengumuman. 

Seperti gelombang sebelumnya, hasil pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 21 akan dilakukan beberapa hari setelah gelombang ditutup.

Sama halnya dengan program lainnya, Kartu Prakerja Gelombang 21 juga mewajibkan peserta mengikuti tahapan seleksi dan tes untuk menguji tingkat kelulusan peserta.  

Baca Juga: Cara Buat Akun Kartu Prakerja Gelombang 21, Berikut Syarat dan Golongan yang Dijamin Lolos Seleksi

Dalam hal ini, peserta yang tidak lolos seleksi dan tes, sudah dipastikan tidak dapat bantuan berupa insentif Prakerja sebesar Rp2,4 juta dari pemerintah.

Dikutip Klik Banggai dari Berita DIY dengan judul: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka, Berikut Tes dan Seleksi yang Harus Diikuti, Sabtu 18 September 2021, program Kartu Prakerja gelombang 21 ini, kuota penerima bantuan yang tersedia adalah sebanyak 754 ribu peserta. Kuota ini berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 sebesar Rp10 Triliun dan dari anggaran Rp1,2 triliun. 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 21 Masih Buka Tapi Hanya Untuk Golongan Ini, Simak Cara Daftar Disini

Terkait pendaftaran, harus mengisi Pernyataan Pendaftar sesuai kondisi pendaftar. Jika sudah selesai, pendaftar juga harus dan wajib mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. 

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah