Tidak Penuhi 4 Syarat Ini, Jangan Harap Dapat BLT UMKM Tahap 3, Simak Cara Daftar Antrean BPUM Online

- 17 September 2021, 18:17 WIB
4 syarat wajib harus dipenuhi untuk mendapatkan BLT UMKM atau BPUM tahap 3.
4 syarat wajib harus dipenuhi untuk mendapatkan BLT UMKM atau BPUM tahap 3. /Pixabay

KLIK BANGGAI - Pemerintah menerapkan sejumlah syarat untuk mendapatkan BLT UMKM Tahap 3. BPUM ini telah dan sementara cair.

Lebih spesifik, 4 syarat wajib harus dipenuhi, jika tidak BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 tak akan diberikan.

Seperti diketahui, BLT UMKM atau BPUM mulai cair pada Juli 2021. Penerima bantuan untuk pelaku usaha sebesar Rp 1,2 ini dapat dicek langsung di Eform BRI atau BNI.

Dikutip Klik Banggai dari Berita DIY dengan judul: Cek Eform BRI Tahap 3! BLT UMKM September 2021 Tidak Cair Tanpa 4 Syarat Ini, Buruan Daftar Antrean BPUM, Jumat 17 September 2021, September 2021 ini merupakan bulan terakhir pencairan BLT UMKM kepada 500 ribu penerima.

Baca Juga: BPUM Kembali Cair, Tapi Hanya untuk 5 Golongan UMKM Ini, Cek Daftar Penerima Melalui 3 Cara Berikut

Belum diketahui dengan pasti apakah bantuan ini akan dilanjutkan kepada pelaku usaha pada penetapan anggaran selanjutnya.

Bagi yang merasa memenuhi syarat dan telah melakukan pengecekan di Eform BRI, segera melakukan pemesanan atau reservasi atau daftar antrean BPUM secara online di eform BRI Tahap 3.

Pemesanan antrean BPUM ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19 yang berpotensi menular pada saat pencairan BLT UMKM di bank BRI.

Pelaku usaha mikro hanya perlu memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) yang ada di KTP untuk daftar antrean BPUM online.

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah