Kemdikbud Cairkan Kuota Internet Gratis Bagi Pelajar Sekaligus Peringatkan Beberapa Hal Ini

- 11 September 2021, 16:46 WIB
ILUSTRASI: Bantuan subsidi internet Kemdikbud sudah cair mulai hari ini, 11 September 2021. Berikut daftar aplikasi yang tidak diakses.
ILUSTRASI: Bantuan subsidi internet Kemdikbud sudah cair mulai hari ini, 11 September 2021. Berikut daftar aplikasi yang tidak diakses. /ANTARA FOTO/ Harviyan Perdana Putra

 

KLIK BANGGAI - Bantuan kuota internet telah dicairkan. Namun, pihak Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberi beberapa peringatan.

Peringatan dimaksud adalah bentuk pembatasan terhadap penggunaan beberapa aplikasi dan game yang beredar.

Pembatasannya dilakukan dengan pemblokiran otomatis oleh pemerintah melalui Kemneterian Komunikasi dan Informatika agar tidak dapat diakses oleh penerima subsidi internet.

Baca Juga: GraPARI Telkomsel Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan D3, Gaji Sesuai UMK Loh

Kuota internet gratis tersebut dicairkan tidak hanya bagi pelajar, akan tetapi didapatkan juga oleh guru mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia.

Adapun waktu pencairan subsidi kuota internet tersebut akan dimulai pada 11-15 September 2021. Masa aktif kuota tersebut terhitung 30 hari sejak waktu penerimaan subsidi. Dan, subsidi ini bakal berlangsung hingga November mendatang.

Baca Juga: Cek Rekening, BSU Guru Honorer Madrasah Cair September 2021, Ini Kriteria Penerima

Informasi ini disadur Klik Banggai dari Berita DIY dengan judul artikel Subsidi Internet Pelajar Cair Hari Ini: Berikut Aplikasi dan Game yang Dibatasi Kemdikbud.

Adapun rincian bantuan subsisi internet yang akan didapat oleh masing-masing penerima yaitu:

Halaman:

Editor: Irwan B

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini