Tiga Kriteria Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dan 4, Cek Daftar dan Cairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 10 September 2021, 13:39 WIB
Ilustrasi Kriteria BSU Subsidi Gaji, daftar kepesertaan dan cairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi Kriteria BSU Subsidi Gaji, daftar kepesertaan dan cairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan. /

KLIK BANGGAI - Pemerintah menetapkan tiga kriteria penerima BTL Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 dan 4, yang kembali dicairkan September 2021.

Cek daftar apakah Anda merupakan salah satu penerima BLT Subsidi Upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 dan 4 dan mendapatkan bantuan Rp1 juta.

Pemberian BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 dan 4, serta tahap sebelumnya, dimaksud untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya pekerja/buruh yang terdampak pandemi yang berada di wilayah PPKM.

BLT Subsidi Gaji disalurkan melalui Agustus 2021 lalu masing-masing Rp1 juta untuk setiap penerima. BLT Subsidi Gaji tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Segera Dicairkan, Berikut Cara Cairkan BSU Rp 1 Juta dari Rekening BCA

Dikutip klikbanggai.com dari Berita DIY dengan judul Catat! Ini 3 Kriteria Karyawan yang Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Subsidi Gaji di September 2021, Jumat 10 September 2021, BLT Subsidi Gaji sendiri ditargetkan cair kepada 8,7 juta pekerja. 

Pada BSU Subsidi Gaji tahap 1 dan 2, 2,1 juta pekerja sudah dapat BLT. Sedangkan di tahap 3, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan 1,5 juta pekerja yang dapat BSU.

Semula, Kemnaker menarget penyaluran BSU Subsidi Gaji selesai di bulan September 2021 ini. Namun target tersebut diumumkan diundur oleh Menaker, Ida Fauziyah.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menargetkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 selesai secara keseluruhan pada Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini