Puan Maharani : Jangan Biarkan Profesi Petani Makin Punah

- 5 September 2021, 21:46 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /DPR RI

KLIK BANGGAI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyatakan sektor pertanian merupakan sektor yang memiliki sumbangsih besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Sektor pertanian adalah sektor yang berkontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," kata Puan dikutip dari akun tweeter @puanmaharani_ri, Minggu, 5 Agustus 2021.

Untuk itu, kata Puan, jangan sampai sektor ini dibiarkan punah begitu saja. "Jangan sampai profesi petani di Indonesia makin kedepan makin tidak dilirik oleh generasi muda dan akhirnya malah punah," katanya.

Baca Juga: TERBARU! PT Toyo Denso Indonesia Buka Lowongan Kerja Lulusan SMK dan D3, Ini Syaratnya

Puan juga menerangkan bahwa profesi petani tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebeb, petani dan alam telah memberikan manfaat yang tak ternilai untuk menopang kehidupan manusia.

"Saya berharap ada percepatan proses adaptasi teknologi untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian," tuturnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces, Senin 6 September 2021: Kesuksesan Menanti Anda

Puan juga mengaku DPR RI akan terus memaksimalkan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran untuk bersinergi dengan pemerintah agar sektor pertanian bisa maju dan petani bisa sejahtera.

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut bergotong royong dalam membantu mewujudkan kesejahteraan petani serta turut terlibat dalam proses regenerasi profesi petani.

Halaman:

Editor: Irwan B


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah