Ini Penyebab Anda Tak Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Cara Cek dan Klaim Bantuan Rp1 Juta

- 15 Agustus 2021, 15:18 WIB
Alasan kenapa pekerja/buruh yang memenuhi syarat tapi tidak terima BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair.
Alasan kenapa pekerja/buruh yang memenuhi syarat tapi tidak terima BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair. /Ahmad Fiqi Purba/Instagram.com/bank indonesia

KLIK BANGGAI - BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji mulai dicairkan kepada ratusan ribu pekerja/buruh pada Kamis lalu. Ketahui beberapa penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tidak cair, lengkap dengan cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan Rp1 juta.

Dikutip Klik Banggai dari Berita DIY dengan judul: BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Tidak Cair? Ini Penyebab, Cara Dapat, dan Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan memberikan bantuan subsidi gaji/upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 kepada 8,8 juta pekerja/buruh di Indonesia. 

BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji ini sudah mulai dicairkan sejak Kamis lalu kepada 947 ribu karyawan melalui rekening Himbara (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN dan BSI).

 Baca Juga: HORE! BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Sudah Cair, Cuma 4 Kriteria Ini Yang Dapat

Namun masih banyak karyawan yang belum pernah dapat bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini, dikarenakan beberapa penyebab, di antaranya sebagai berikut:

  1. Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) ini dicairkan secara bertahap
  2. Tidak memenuhi syarat atau kriteria sebagai penerima

Karyawan yang belum pernah dapat bantuan ini tidak perlu khawatir karena BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 baru cair ke 947 ribu orang.

Sedangkan target penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan pada tahun 2021 ini mencapai 8,8 juta orang.

Sehingga karyawan sebaiknya bersabar menunggu tahap-tahap selanjutnya hingga bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta cair ke rekening.

 Baca Juga: Peserta Kartu Prakerja Bisa Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan? Ini Kata Menaker

Halaman:

Editor: Andi Ardin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini