Pastikan Sekarang! Ini Daftar Lengkap Daerah Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta

- 11 Agustus 2021, 10:55 WIB
Ilustrasi: Cek daftar lengkap daerah penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi: Cek daftar lengkap daerah penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan. /

KLIK BANGGAI – Bantuan Subsidi Upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan akan dicairkan pada Kamis 12 Agustus 2021. Namun sebelum itu, pastikan anda sudah mengecek apakah daerah kamu masuk sebagai daerah penerima bantuan tersebut.

Dalam artikel ini, kami menyiapkan daftar lengkap daerah penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, yang merupak program pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan untuk membantu pekerja atau buruh yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi.

BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU ini telah diatur  dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji atau Upah bagi Pekerj atau Buruh dalam Penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca Juga: Kabar Gembira: Cek Rekening Anda, BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Cair

Dalam aturan itu, dijelaskan bahwa besaran BSU BPJS Ketenagakerjaan yakni Rp500 ribu yang diberikan dua bulan sekaligus. Artinya, besaran bantuan yang nantinya diterima pekerja atau buruh adalah Rp1 juta.

BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan akan ditransfer kepada pekerja atau buruh melalui rekening bank himbara yang ditunjuk sebagai penyalur.

Terkait aturan yang ditetapkan, penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU hanya akan diberikan kepada pekerja atau buruh yang bekerja di daerah PPKM level 3 dan level 4.

Berikut daftar daerah yang menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU BPJS Ketenagakerjaan yang akan dicairkan Kamis 12 Agustus 2021:

Baca Juga: Terbaru, Begini Cara Cek Peserta dan Syarat Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk Dapat Bantuan Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Andi Ardin


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah