Hore! BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair? Simak Daftar Bank Penyalur Subsidi Gaji

- 7 Agustus 2021, 08:53 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair,
BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair, /potensibisnis.com/pixabay/emaji/bpjs/

KLIK BANGGAI - Bantuan Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 akan segera dicairkan oleh pemerintah melalui Kemnaker.

Hal itu ditandai dengan Kementerian Ketenagakerjaan menerima data calon penerima bantuan pemerintah berupa Subsidi Gaji (BSU) bagi pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Jumat 30 Juli 2021.

Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan cair?

Baca Juga: Dewan Kritisi Ketersediaan Vaksin yang Sering Kosong di Indonesia

BLT BPJS ketenagakerjaan ini sebesar Rp500 ribu per bulan dan akan dicairkan untuk dua bulan sekaligus yakni Juli dan Agustus. Sehingga pekerja menerima Rp1 juta.

Bank Penyalur BSU adalah Bank Milik Negara yang terhimpun dalam HIMBARA yaitu Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. 

Khusus untuk penyaluran dana bantuan kepada pekerja/buruh penerima bantuan di Provinsi Aceh, menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Berikan Tips Agar Usaha Laris Tanpa Penglaris

“Bagi penerima bantuan yang belum memiliki rekening di bank tersebut, Kemnaker akan membukakan rekening secara kolektif di Bank HIMBARA dan BSI agar penyaluran dana bantuan dapat lebih mudah, efektif dan efisien,” ucap Menaker Ida Fauziyah, dikutip dari Kemnaker.go.id .

Namun Menaker belum memastikan kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan dicairkan. Saat ini data baru akan dicek dan di screening oleh Kemnaker.

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini