Wamenkeu Beberkan Sejumlah Bantuan Yang Akan Disalurkan Pemerintah, Apa Saja?

- 3 Agustus 2021, 00:23 WIB
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara pada Sabtu 31 Juli 2021 membeberkan sejumlah bantuan perlu sosial yang akan disalurkan pemerintah
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara pada Sabtu 31 Juli 2021 membeberkan sejumlah bantuan perlu sosial yang akan disalurkan pemerintah /Kemenkeu.go.id/

KLIK BANGGAI - Pemerintah melalui Kementerian Keungan saat ini bekerja keras melalui APBN nya demi pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara pada Sabtu 31 Juli 2021 membeberkan sejumlah bantuan perlu sosial yang akan disalurkan pemerintah.

Hal itu diungkap dalam acara Budget Goes to Campus yang mana APBN harus fleksibel untuk merespon kondisi perekonomian yang sangat dipengaruhi oleh perkembangan kasus Covid-19 ini.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, Sudah Bisa Belajar Tatap Muka? Ini Kata Nadiem Makarim

Melalui berbagai program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digulirkan pemerintah, berbagai manfaat belanja negara dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga dapat menekan dampak buruk akibat pandemi Covid-19.
Salah satu belanja negara itu adalah perlindungan sosial bagi masyarakat.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara menyampaikan saat ini pemerintah telah menambah sejumlah bantuan sosial seperti, bantuan sosial tunai, kartu sembako, bantuan beras, diskon listrik, subsidi kuota internet dan Kartu Prakerja.

Sedangkan, tambah dia, bantuan subsidi upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan sedang didesain ulang serta bantuan Banpres UMKM atau BPUM dan bantuan untuk pedagang kaki lima.

Baca Juga: Presiden Jokowi Video Call Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Usia Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Lalu pembebasan pembayaran abonemen atau rekening minimum listrik.

"Ini kita lakukan semua supaya bisa menjadi bantalan dari kegiatan ekonomi masyarakat,” lanjut Wamenkeu.
Seluruh kebijakan-kebijakan pemerintah yang telah disusun dalam menghadapi Covid-19 sangat dinamis dan responsif dan terus dievaluasi.

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah