1.500 Produk UMKM Akan Ditampilkan Pada Event MotoGP Mandalika

- 8 Maret 2022, 13:23 WIB
Lebih dari 1.500 produk UMKM unggulan dari 14 Provinsi akan digandeng untuk memamerkan produknya pada event MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022 mendatang
Lebih dari 1.500 produk UMKM unggulan dari 14 Provinsi akan digandeng untuk memamerkan produknya pada event MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022 mendatang /Kemenkop UKM/

KLIK BANGGAI – Lebih dari 1.500 produk UMKM unggulan dari 14 Provinsi akan digandeng untuk memamerkan produknya di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dalam penyelenggarakan pameran produk UMKM, oleh Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM, di ajang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Produk yang akan ditampilkan yaitu produk kategori otomotif, merchandise, souvenir, healthy product, serta food and beverages. Dengan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak, lebih dari 1.500 UMKM akan menampilkan produknya pada event MotoGP Mandalika," ujar Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki dalam Opening Ceremony UMKM Goes to Mandalika di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, Minggu, 6 Maret 2022.

Baca Juga: Istri Almarhum Ali Kalora Terima Bantuan Renovasi Rumah

Baca Juga: Berikut 5 Racikan Kopi Sehat untuk Penambah Stamina Pria, Yuk Dicoba!

Pada tahun 2021 lalu, industri otomotif mengalami peningkatan sebesar 17,82 persen, serta menyerap sekitar 1,5 juta tenaga kerja di sepanjang rantai nilai industri.

MenKopUKM mengatakan data ini menunjukkan bahwa permintaan akan pasar otomotif masih tinggi. Membaiknya industri otomotif secara otomatis juga mampu meningkatkan sektor lainnya termasuk UMKM.

"UMKM merupakan sektor pendukung industri otomotif di antaranya sebagai supplier part atau komponen kendaraan sehingga UMKM harus turut serta dalam pertumbuhan industri ini," kata MenKopUKM.

Baca Juga: Disambut Presiden Jokowi, Marc Marquez dan 16 Pembalap MotoGP 2022 Bakal Masuk Istana Negara

Halaman:

Editor: Karman

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah