Login di cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan Sembako Dari Kemensos

- 4 Agustus 2021, 07:10 WIB
Ilustrasi, dana bansos sembako Rp400 ribu , login ke cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi, dana bansos sembako Rp400 ribu , login ke cekbansos.kemensos.go.id /Foto: Pexels/

KLIK BANGGAI - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako Rp400 ribu melalui Kemensos dan 10 Kilogram beras dari Perum Bulog.

Hal ini karena pemerintah tengah memperpanjang PPKM level 9 Agustus 2021 mendatang.

Dengan begitu, pemerintah melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kemensos memberikan bansos atas kebutuhan masyarakatnya.

Namun, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan bantuan sembako atau BPNT ini, hanya yang memenuhi kriteria saja.

Baca Juga: BSU Atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Agustus 2021? Cek Namamu di Link Berikut

Dikutip dari Berita DIY, dengan artikel Kriteria Penerima Bansos Sembako Rp 400 Ribu Bulan Agustus 2021, Dapat Tambahan Beras 10 kg Dari Bulog bahwa, Pada Agustus 2021, bansos sembako ditargetkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kemensos juga memberikan tambahan anggaran untuk dua bulan. Sehingga pada bulan ini, penerima BPNT berhak menerima sebesar Rp 400 ribu.

Meskipun begitu, mekanisme penerimaan bansos sembako masih sama yakni melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) atau Elektronik Warong (eWarong) terdekat.

Sementara untuk tambahan bantuan beras 10 kg akan dikirimkan melalui perum Bulog yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Penghina Almarhum Habib Saggaf dalam Komentar Siaran Langsung Facebook Ditangkap Polisi

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x